Perbedaan Coupe dengan Mobil Sedan

by Lak , at 23.39 , has 0 komentar
Perbedaan Coupe dengan Mobil Sedan - Banyak definisi mendefinisikan coupe sebagai model dua atau tiga pintu, sedangkan sedan hampir selalu memiliki empat pintu. Sebenarnya ada coupe empat pintu, dan sedan dua pintu, sehingga perbedaan antara coupe dan mobil sedan mungkin tidak selalu cukup jelas. Pada kenyataannya, coupe secara ketat didefinisikan oleh volume atau ruang interiornya.

Perbedaan nyata antara coupe dan sedan tak ada hubungannya dengan pintu dan anggapan ini diperkuat oleh Society of Automotive Engineers (SAE), yang membuat standar definisi dari berbagai jenis mobil di pasar. Pengukuran mobil tersebut adalah sebagai berikut:




Coupe

Mobil Sedan
- Sebuah coupe memiliki ruang interior kurang dari 33 kaki kubik (0.934 m kubik).
- Sebuah mobil sedan memiliki interior yang sama dengan atau lebih besar dari 33 kaki kubik (0.934 m kubik).

Sebagai hasilnya, volume menjadi perbedaan yang nyata. Sebuah mobil dua pintu dengan ruang interior yang luas pada dasarnya adalah sebuah mobil sedan dua pintu. Demikian juga, sebuah mobil empat pintu dengan volume kecil adalah coupe empat pintu.

Namun demikian, banyak produsen menyebut mobil coupe ketika mereka ingin menimbulkan suatu konsep sporty. Istilah ini bahkan mungkin menjadi sebagian dari namanya, meskipun secara teknis, pembeli benar-benar mendapatkan mobil sedan. Cadillac Coupe de Ville adalah contoh klasik dari apa yang benar-benar sebuah sedan dua pintu. Ini bisa sulit bagi kebanyakan orang untuk menentukan apa mobil benar-benar coupe ketika kata "coupe" ditambahkan pada nama mobil.

Beberapa orang keliru berpikir coupe dan sedan dibedakan oleh apakah mobil memiliki hatchback. Meskipun benar bahwa banyak coupe memiliki lubang belakang, dan kadang-kadang disebut sebagai mobil tiga pintu, tidak semua memilikinya. Beberapa memiliki batang tradisional. Selanjutnya, ada coupe empat pintu dan sedan empat pintu dengan hatchback, yang lebih tepat disebut station wagon.

Hal ini juga tidak benar bahwa mobil-mobil ini dapat dibedakan dengan menghitung jumlah kursi. Beberapa orang mendefinisikan coupe sebagai mobil yang hanya memiliki kursi depan, dan mungkin kursi belakang. Sebenarnya, coupe dapat memiliki satu atau dua baris kursi. Sebaliknya, sedan selalu memiliki dua baris kursi, namun perbedaan antara coupe dan sedan tidak dapat dibuat karena variasi baris kursi pada coupe.

Untuk orang-orang yang ingin tahu perbedaan kedua model mobil ini adalah untuk tetap dengan volume pada interior mobil, daripada mengkhawatirkan tentang apa mobil ini dinamai. Ketika memilih sebuah mobil, sebagian besar konsumen merasa bahwa itu tidak benar-benar peduli sedikit apa yang disebut. Biasanya apa yang penting adalah performa mobil, ruang untuk penumpang, dan kemudahan penggunaan.
Perbedaan Coupe dengan Mobil Sedan
About
Perbedaan Coupe dengan Mobil Sedan - written by Lak , published at 23.39, categorized as Otomotif . And has 0 komentar
Next Posting Lama
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Rempeyeq by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger